Blog Perjalanan Ke Cicalengka pt.3

Blog Perjalanan Cicalengka pt.3

 

Yang belum baca pt. 2 , di baca dulu ya.

Narasumber yang kami kunjungi bernama Kang Irfani, selain ia suka mencari sejarah Cicalengka ia juga suka mengumpulkan buku dan buku-buku itu boleh dipinjam. Nama tempat Kang Irfani adalah Senja Kala Pustaka Cicalengka. Kang Irfani bercerita lumayan banyak, sekitaran satu setengah jam ia bercerita.

Kata Kang Irfani dulu Cicalengka disetarakan oleh Cianjur, dan dulu adalah kota madya. Tapi sekarang Cicalengka sudah tidak lagi di setarakan. Dulu di Cicalengka terdapat Gedung nasional, di sana adalah tempat peristirahatan tentara Indonesia, tapi sayang nya tempat itu di bom dan sekarang sudah tinggal kepingan – kepingan saja. Kang Irfani juga bercerita peninggalan – peninggalan Belanda di Cicalengka, peninggalan nya yaitu stasiun, Stasiun Cicalengka ternyata dulu nya adalah tempat peristirahatan orang-orang Belanda. Setelah bercerita panjang lebar akhir nya pun selesai dan kita lanjutkan oleh istirahat ke-2. Ternyata kami semua diperbolehkan beristirahat di tempat nya Kang Arfani, jadi kita tidak perlu jalan lagi ke tempat titik awal karena awal nya kami akan beristirahat di sana…. ehhh ternyata kita diperbolehkan istirahat di sana. Akhir nya kami semua makan di sana, cewe – cewec dan cowo – cowo pisah tempat makan, entah kenapa tapi memang di kelas kami seperti itu :v Kami yang cewe-cewe memakan bekal sambil mengobrol dan berimajinasi tentang sesuatu sampai ketawa ngakak, kalau yang cowo – cowo sependengaran saya mereka mengobrol tentang banyak hal, tidak hanya 1 topik. Istirahat ke – 2 pun selesai, kami pamit dengan Kang Irfani, dan kami langsung menuju ke Stasiun Cicalengka untuk membeli tiket pulang ke Stasiun Bandung.

Saya dan kelompok membeli tiket seharga Rp 5.000 per orang, setelah saya dan kelompok sudah membeli tiket kami masuk ke tempat penungguan, ternyata kereta kami sudah tiba, kami tidak usah menunggu lagi, kami semua langsung naik ke kereta. Kereta mulai berjalan, rencana awal saya di kereta saya  mau tidur tapi malah jadi nya saya mengobrol dengan Karmel dan Danzel tentang banyak hal mulai dari batre hp, tentang liburan, jam tangan Denzel dan masih banyak lagi…. Kita mengobrol sampai kereta tiba di tempat tujuan. Satu-satu nya teman kelompok kami yang tertidur hanya lah Timmy, ia tertidur lumayan lama. Sesampai nya saya dan kelompok di tempat tujuan, saya dan teman-teman turun dari kereta, dan berkumpul dengan kaka dan kelompok lain nya. Saat sampai di stasiun saya kira langsung dijemput ehh ternyata kita semua harus jalan lagi menuju pintu satu nya lagi karena kita semua di jemput di sana, hanya Naia yang tidak berjalan lagi karena ia keseleo, jadi khusus Naia, Naia di jemput di sana. Kami semua berjalan terus dan akhir nya juga sampai, di sana kami tidak langsung pulang tapi kami semua harus mengumpulkan catatan keuangan dan kembalian nya , dan lain-lain nya.

Setelah menunggu lama akhir nya kita pun doa penutup acara dan diperbolehkan pulang, yeyyy!

Saya di jemput agak lama, tapi gak lama-lama amat sih… Setelah menunggu kira-kira 7menit akhir nya mobil saya dating, saya di jemput oleh mama. Saat saya pulang saya pamit ke kaka dan teman-teman lain nya, saya pulang bersama Caca, karena Caca tidak ada yang bisa jemput makanya Caca ikut dengan saya.

Sekian cerita saya, Trima Kasih sudah mau membaca J.

Leave a comment